24/01/11

Aku Sudah Besar Mak ...

Sejak naik kelas 3 (SD lho), anak lanangku yg biasanya males sholat (suka bolong2) n ngaji jg males ngapalnya .. mulai *agak* rajin. Mungkin krn bersekolah d SD yayasan Islam yg setiap saat nilai2 keagamaan lebih sering di perkenalkan drpd SD Umum. Sehingga dia mulai mengerti kewajiban seorang muslim. Termasuk berulang kali minta dipukul dan Khitan.

Kata ms Dyka “ Mamak .. kalau aku nggak sholat, HARUSNYA aku di pukul pakai tongkat. Krn umurku sdh lewat 7 thn “ .. Dweeeweenngg .. orang tua mana yg tega mukul anak sendiri hah ?.

Dan jawabanku hanya “ Mamak nggak akan pukul mas, kalau rajin sholatnya dan nggak bolong2. Nanti mamak ingetin kalau sudah waktunya sholat. Oke “

Beres soal sholat giliran khitan, berulang kali minta khitan . Anakku sdh cukup paham bahwa khitan itu disyariatkan bg umat muslim. Gurunya sdh pernah ngasih pengertian ini, makanya dia merasa bahwa sdh kewajibannya untuk melaksanakan.

Tuuaaapiii berulang kali pula berubah pikiran. Hari ini … “ Oke Mak, besok khitan “ … eehh eehh besoknya “ Batal Mak, di tunda ntar libur semester satu “ … eehh eehh tiba hari libur semesteran …
“ Di tunda ntar naik kelas 4 “ .. Lhadalaahh .. dah nyampe liburannya .. “ Di tunda lagee ntar kalo aku sdh lulus SD “ .. gubraakkss .. Jadinya sih aku tenang2 aja liburan kenaikan kali ini.

Eh nggak ada abang ijo .. “Mak, kali ini aku serius. Aku mau di khitan bareng sama Ravi (anak mbakyuku yg lg liburan di Salatiga)” … Jreeeeeeenngggg .. Kalang kabut to Emak’e, apalagi belum minta ijin sama mbakyu Atik.
Untungnya mbakyuku oke dan segera nyusul ke Salatiga. Soal yg mengkhitankan, sdh ada Pakdhenya yg jam terbang *khitankan org* sdh tinggi … ixixixix .. pesawat kaleeee.

Hari H pun tiba. Sedari pagi anak2 santai bermain … menjelang sore mulai dech pd setengah panic *luntur keberanian. Sampai2 suit (pingsut) yg menang giliran pertama khitannya wkwkwkwk … Begitu pakdhenya datang, pada dorong2an gak mau urutan pertama.

Syukur Alhamdulillah. 1 jam kemudian ke duanya sdh di khitan (cepet yoo soale pake laser). Tuetep pake acara teriak n nangis dikit juga (waktu di suntik bius) he he he.

Usai khitan ms Dyka bilang “ Jd sekarang aku sudah besar ya , Mak “

“ Iya, ms Dyka sudah besar dan selamat menyongsong akhil baliq. Semoga mjd anak yg sholeh, berbakti pd Mamak dan Ayah, sayang selalu sm adek, hrs tambah rajin ibadah dan belajar … bla .. blaa .. blaa “ duuh ndak terasa air mataku ngalir, saat kucium kepalanya, teringat saat dia msh bayi dlm gendongan sekarang sdh besar segini..

Dalam hati aku berbisik … “ Ya Allah kabulkanlah doa2ku “

“ Mamak jangan nangis too, aku kan malah ikut nangis “ celetuknya spontan … " Ahh anakkuuuu " .... @ # $ % ^ & * ... wkwkwkwkw ... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar